DATANG BULAN VOL.12

Hallo Invaders, Kali ini kita akan membahas tentang salah satu acara tahunan dari temen-temen Sukabumi Street Art nih. Tanggal 29-30 Juni 2019 kemarin, SSA ngundang banyak banget graffiti writer dari beberapa kota buat join di acara Datang Bulan Series yang ke-12! Acara ini diselenggarakan selama 2 hari dengan konten-konten acara yang gokil abis. Para pengunjung & pesertanya disuguhi dengan acara graffiti jamming, kolaborasi karya visual, Live Musik Hip-hop, workshop sablon dan masih banyak lagi.

Lewat acara Datang bulan yang ke-12 ini, SSA berhasil membuktikan bahwa Kota Sukabumi punya banyak banget spot-spot gambar keren yang harus kalian coba. Ada sekitar 8-10 spot besar yang disiapin buat Graffiti jamming di hari ke-2. Acara ini juga diikuti oleh beberapa graffiti writer yang sudah lumayan lama bergelut di skena street art seperti Olderplus, Infamous Ras, Cansame, N’crut getih & beberapa writer dari Jakarta, Bandung, Depok, Bogor, Karawang, Tangerang, Tasikmalaya, Cirebon, Kuningan, Garut dll. Meskipun jarak tempuh yang lumayan bikin badan lemes, tapi sangat sebanding dengan suguhan acara yang diselenggarakan di Rumah mesra, kota  Sukabumi.

Selain Kemeriahan acara graffiti jamming, pengunjung juga sangat dimanjakan dengan acara workshop dari Komunitas sablon Sukabumi (klons), ada juga kolaborasi karya visual yang tunjukin sama Komunitas Koentji Laci & Artmor Studio. Semakin malam, acara semakin gila dengan Live music dari talent-talent lokal seperti UselessUnit, Joemillion, Polandis DJ Set, Hiphop Saparakanca, 28Grams, Presdirkim & Musik Dj Koplo Thailand yang dibawain sama SoekanDJan. Dipuncak acara ada Krowbar, Rapper asal Bandung yang berhasil menyihir pengunjung acara lewat aksinya yang keren parah.

Setelah suksesnya digelar acara ini, banyak dari writer lokal Kota Sukabumi yang berharap akan lebih banyak lagi acara-acara serupa, bahkan acara yang lebih besar lagi. “semoga temen temen semuanya bisa tetap menjaga silaturahmi, tetap konsisten menjalani skena ini, bisa menularkan energi energi positifnya kepada generasi generasi yang baru, sehat selalu dan sukses”, ujar Uchay, salah satu penyelenggara acara Datang bulan series. Mudah-mudahan ini juga bisa jadi sinyal kuat yaa buat para graffiti writer dari luar kota, supaya bisa membidik Kota Sukabumi untuk jadi salah satuh destinasi  trip mereka selanjutnya.

Ok invaders, cukup yaa review acara kali ini, semangat terus buat temen-temen SSA, Graffiti Sukabumi Keren pisan!